Dalam rangka melaksanakan tugas organisasi, Serikat Pekerja KKBK telah menuai beberapa prestasi kerja yang cukup memuaskan  dan pantas untuk dicatat dalam sejarah perjalanan organisasi KKBK ( Korps Karyawan Bina Karya ).

Prestasi tersebut adalah ;

1.     Berhasil meyakinkan manajemen untuk mengangkat  77 ( tujuh puluh tujuh )  karyawan non organik yang sudah lama bekerja di PT Bina Karya (Persero)  menjadi pegawai tetap ( organik ) sesuai Undang undang yang berlaku.

2.     Meyakinkan manajemen agar menyetujui pengembalian premi asuransi ( senilai lebih kurang Rp. 1,5 M ) yang menjadi hak karyawan.

3.     Meyakinkan manajemen agar segera melunasi jasa produksi  dan menyelesaikan hak – hak karyawan lainnya yang masih belum dibayar oleh perusahaan .

4.     Meyakinkan manajemen agar nilai PHK Pensiun menjadi lebih layak.

5.     Meyakinkan manajemen agar mencabut  SK Direksi yang merugikan karyawan dan perusahaan.

6.     Meyakinkan manajemen untuk menaikkan besaran gaji  ( gaji pokok + tunjangan tetap ) pegawai tetap agar menjadi lebih layak.

7.     Menuntaskan PKB ( walau terpaksa lewat Tripartit ).

 

Prestasi tersebut bisa dicapai  berkat  dukungan  dari mayoritas  anggota SP-KKBK

Banyak orang menganggap ini adalah suatu hasil perjuangan , tetapi Pengurus SP-KKBK menganggap ini adalah sebuah prestasi ,  karena seberat apapun langkah/cara untuk meyakinkan pihak manajemen, pihak manajemen tetap  mitra kerja ( bukan musuh )  dari SP-KKBK , yang bertujuan sama yaitu  memajukan perusahaan dan kesejahteraan karyawan.

Kalaupun dalam perjalanan kemitraan ini sering terjadi perselisihan paham, itu adalah bagian dari proses menuju pada kesamaan  pandangan.  

Pengurus harus tetap bisa membagi waktu, dalam kesehari hariannya sebagai karyawan seorang pengurus harus tetap bisa menyelesaikan tanggung jawab pekerjaanya,  baik sebagai karyawan kantor pusat , karyawan proyek, sebagai tenaga ahli  ataupun sebagai seorang pejabat.

Iklan