UPACARA 17 AGUSTUS – GABUNGAN 5 BUMN KONSTRUKSI

Pada tanggal 17 Agustus 2008 , hari Minggu pagi pukul 8.00 WIB di lapangan Waskita Cawang Jakarta Timur telah dilaksanakan upacara peringatan Kemerdekaan RI ke 63 oleh gabungan 5 ( lima ) BUMN Konstruksi, yaitu PT. Bina Karya (Persero), PT. Hutama Karya (Persero), PT. Indra Karya (Persero), PT. Nindya Karya (Persero) dan PT. Waskita Karya (Persero).

Upacara yang dipimpin oleh inspektur upacara bapak Bambang Esti Marsono tersebut berlangsung cukup khidmat.

Pada kesempatan tersebut oleh inspektur upacara dibacakan pula sambutan dari Meneg BUMN yang garis besarnya adalah peringatan kemerdekaan RI ini jangan hanya sekedar untuk pertandingan olahraga / pembagian hadiah 17 an saja, tetapi perlu diambil makna dari kemerdekaan tersebut. BUMN harus merdeka dan membebaskan diri dari belenggu belenggu yang telah menghambat kemajuan BUMN selama ini. Diharapkan kedepan sudah tidak ada lagi keluar biaya besar untuk restrukturisasi dan revitalisasi BUMN yang terpuruk.

Menghadapi pemilu 2009 ini, dihimbau jangan melibatkan BUMN dalam politik praktis, karyawan BUMN dilarang menjadi pengurus partai politik atau menjadi anggota legislatif, selain itu juga disampaikan larangan untuk ikut kampanye dan larangan memberi sumbangan / fasilitas BUMN dalam bentuk apapun untuk kegiatan pemilu.

Selesai upacara tersebut dilanjutkan dengan acara ramah tamah sambil menikmati sarapan bubur ayam hangat bersama.

SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA !

Serikat Pekerja juga berharap untuk ke depan semoga tidak ada lagi karyawan BUMN yang menderita akibat mismanajemen BUMN, Amien.

About Nugroho WS

KORPS KARYAWAN BINA KARYA ( KKBK ) , adalah Serikat Pekerja PT Bina Karya ( Persero ) yang didirikan tanggal 31 Maret 1999 dan telah terdaftar pada Departemen Tenaga Kerja RI melalui Surat Keputusan Menteri Tenaga Kerja RI Nomor 250/OP.SP BPU/DFT/03/IX/99, beralamat di Jalan DI Panjaitan Kav. 2 Cawang Jakarta Timur.

5 responses »

  1. Singal mengatakan:

    “selain itu juga disampaikan larangan untuk ikut kampanye dan larangan memberi sumbangan / fasilitas BUMN dalam bentuk apapun untuk kegiatan pemilu”
    Larangan kuno, berulang-ulang dari satu menteri ke menteri lain, dari satu pemimpin ke pemimpin lain, dan berulang terus sehingga menjadi basi.

  2. Edy Subagiyo mengatakan:

    Sambutan dari Meneg BUMN dibacakan Inspektur Upacara kemarin yang garis besarnya adalah peringatan kemerdekaan RI ini jangan hanya sekedar untuk pertandingan olahraga / pembagian hadiah 17 an saja,itu masukannya dari Bina Karya,dan…..
    Konsistensinya sangat terjaga sampai tidak ada perlombaan otomatis tidak ada pembagian hadiah.

    Lha karena sudah tradisi (“POSITIF”) untuk membangun kebersamaan ceritanya di unit kecil kami bikin perlombaan adu tiga jari (Jempol-telunjuk-kelingking) tunggu dulu….. jangan lihat adu tiga jarinya, hadiahnya…. maaf demi menjaga prinsip&azas yang disepakati (bersikap,bertindak… )sekalipun berucap kami tidak mengundang siapa-siapa.

    begitu puncak lomba /final hari jum’at sore Gajian.

    LUAR BIASA..
    Panitia lomba setuju Hadiah lomba berupa Uang Tunai subesar Gaji????
    semua peserta menyambut kemenagan dengan gempita dari hasil perhitungan lomba sistem kompetisi penuh semua perserta mendapat NILAI KEMENANGAN SAMA, semua gembira,semua senang.
    Kebersamaan kami tetap terjaga , kebersamaan bagi kami memang langkah kecil tetapi langkah maju.

    M E R D E K A
    M E R D E K A
    M E R D E K A
    Hanya dengan bambu runcing
    Hanya dengan bambu runcing
    Hanya dengan bambu runcing
    ……………………………………

    Ternyata tidak mahal,
    ternyata………………

    Salam
    846170
    MERDEKA

  3. eshape mengatakan:

    halah…
    ternyata ada fotoku disini

    isin aku

    [isin ning gelem]

    salam

  4. Nugroho WS mengatakan:

    Denger denger 17 Agustus 2009 tahun ini , tidak ada upacara 17 an di kantor kita , ataupun upacara gabungan seperti dulu lagi ?

    Semoga ini bukan tanda tanda antiklimaks dari semangat sinergi antar bumn …..

    SEKALI MERDEKA …. TETAP MERDEKA

  5. Sugeng Dwi mengatakan:

    slama tetp jaya.. dari aremania malang…. Unibraw Project

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s