Pada hari kerja terakhir di bulan Ramadhan ini  ( Kamis, 17 September 2009 ) dari jam 14.30 s/d jam 16.30  telah dilangsungkan ” Sosialisasi Perjanjian Kerja Bersama  ke karyawan/karyawati ”  di ruang rapat PT. Bina Karya (persero).

Acara yang dipandu oleh Direktur Keuangan ( Bp Widya Budi Darmayana ) dan Ketua Umum Serikat Pekerja ini berjalan dengan cukup interaktif dan transparan, walaupun karyawan yang hadir tidak begitu banyak karena mungkin sedang mempersiapkan mudik lebaran.

Perjanjian Kerja Bersama ( PKB )  antara PT. BINA KARYA (persero) dengan Serikat Pekerja – Korps Karyawan Bina Karya ( SP-KKBK ) telah ditanda tangani bersama pada Tanggal 5 Mei 2009, dan telah didaftar/ditetapkan di DEPNAKERTRANS  dengan No. KEP. 80 / PHIJSK / PKKAD / 2009 , pada Tanggal 17 Juli 2009.

Pihak manajemen perusahaan menyatakan bahwa sosialisasi PKB ini tidak hanya untuk hari itu saja , disarankan kepada setiap  karyawan yang belum jelas mengenai  isi PKB tersebut untuk tidak segan segan menanyakan atau meminta penjelasan ke manajemen / pengurus Serikat Pekerja.

Saat ini sudah 85 % karyawan telah menerima buku PKB Periode 2009 – 2011 tersebut, bagi yang belum memiliki buku PKB disarankan agar segera mengambil ke Biro SDM  – ADM,  untuk di baca dan dipahami serta dilaksanakan sebagaimana mestinya.

Pada kesempatan sosialisasi tersebut Ketua Umum Serikat Pekerja telah  mengingatkan kepada  pihak manajemen,  kalau  ada beberapa hal yang sudah tertuang di PKB tetapi masih belum dipenuhi oleh  pihak manajemen.

Kepada karyawan / anggota Serikat Pekerja juga diingatkan bahwa di dalam PKB tersebut selain HAK juga ada KEWAJIBAN yang harus dilaksanakan bersama-sama  secara seimbang agar cita cita memajukan perusahaan serta meningkatkan kesejahteraan karyawan bisa terlaksana.

Ketua Umum Serikat Pekerja sempat melontarkan kekecewaannya , karena dalam acara yang sangat penting untuk Hubungan Industrial / Sumber Daya Manusia ini, pejabat Kepala Biro SDM-ADM tidak menyempatkan diri untuk hadir  ( pulang lebih dulu sebelum acara dimulai ).

Acara sosialisasi yang berjalan dengan penuh interaktif ini ditutup pukul 16.30 dimana pada saat itu  Direktur Utama PT. Bina Karya ( persero), Bapak Swingly Parubak  menyempatkan diri untuk menyalami dan mengucapkan selama berlibur dan mohon maaf lahir batin kepada para karyawan yang akan melaksanakan liburan Hari Raya Idul Fitri.

Selamat berlibur panjang, selamat merayakan hari kemenangan Idul Fitri,

MOHON MAAF LAHIR & BATIN.

About Nugroho WS

KORPS KARYAWAN BINA KARYA ( KKBK ) , adalah Serikat Pekerja PT Bina Karya ( Persero ) yang didirikan tanggal 31 Maret 1999 dan telah terdaftar pada Departemen Tenaga Kerja RI melalui Surat Keputusan Menteri Tenaga Kerja RI Nomor 250/OP.SP BPU/DFT/03/IX/99, beralamat di Jalan DI Panjaitan Kav. 2 Cawang Jakarta Timur.

7 responses »

  1. richocean mengatakan:

    serius banget … masih rapat mau lebaran ..🙂

    kemaren sy masih masuk kantor … pulang 3.30PM dari Jakarta ke Bandung naik PrimaJasa dari Lebakbulus … berdiri dalam bis penuh sesak 5-8PM …🙂

    Baru gempa lebaran di Bali
    http://richocean.wordpress.com/2009/09/19/gempa-lebaran-1430h-balijawasumatra/

    Yang mau tahu kondisi live jalan lewat kamera dari jalan mudik boleh mampir ke sini

    -http://richocean.wordpress.com/2009/09/17/video-live-h-3-siang-situasi-jalan-lebaran-idul-fitri-1430h-jalur-utara-selatan-jawa-merak/
    -http://richocean.wordpress.com/2009/09/17/video-live-h-3-siang-situasi-jalan-lebaran-idul-fitri-1430h-jawa-tengah-solo/

    Yang mau mudik naik mobil pribadi boleh mampir ke blog saya
    -http://richocean.wordpress.com/2009/09/15/tips-mudik-mobil-pribadi-bandung-malang-lewat-jalur-tengah-jawa/

    Buat rekan2 yang mau berikirim2 ucapan Idul Fitri, boleh mampir ke tempat saya,
    -http://richocean.wordpress.com/2009/09/14/kirim-sekarang-ucapan-idul-fitri-anda/

    atau jika sempat main ke blog saya ttg wisata alam:
    -http://richmountain.wordpress.com/wisata/rizqi-firdaus-agro-wana-widya-wisata-1/

    ati2 gempa saat lebaran:
    -http://richocean.wordpress.com/2009/09/17/hati-hati-gempa-lebaran-1430h-sumatra-jawa/

    salam kenal😆

  2. Nugroho WS mengatakan:

    salam kenal kembali & tks kunjungannya ke blog ini. Sosialisasi yg diadakan pada jam kerja dan bukan hari libur adalah hal yg biasa dan wajar. Mbolos kerja setengah s/d satu hari di bulan puasa menjelang libur bersama lebaran adalah hal yg biasa dilakukan pula di negeri ini.

  3. Agus Suhanto mengatakan:

    hai,
    senang bertemu Anda melalui blog ini saya Agus Suhanto, tulisan yang bagus🙂
    salam kenal yee

  4. arif mengatakan:

    kami di cabang bandung pada tgl.24 Sep.2009 sudah ngantor, karena sampai dengan jam 19.00 wib (tgl.17 sep.09) tidak ada pemberitahuan secara tertulis dari kantor pusat, mungkin saking sibuknya ngurus buat mudik, jadi lupa ngasih tahu orang daerah.

  5. Nugroho WS mengatakan:

    Tks & salam kenal kembali bung agus. Jujur saja disini adanya justru tulisan2 / komentar yg umumnya menceritakan hal hal yg tidak bagus yg sedang dialami oleh para pekerja akibat suatu mis management. Dari sisi manajemen tulisan2 di blog ini belum tentu dianggap tulisan yang bagus. Namun ini adalah suatu keterbukaan / transparasi yang menjadi bagian dari ” good corporate governance ” yg menjadi slogan di BUMN.

  6. priyo mengatakan:

    Pak, sy dengar ada bbrp teman kita yg ternyata bekerja tdk betul, spt misal pembayaran ratusan juta yg masuk ke rekening pribadi mrk. Betulkan? (Ga perlu sy sebut nama mrk to?)
    Wah pantesan kita slama ini susah gajian. Teganya perusahaan susah msh aja dipalak duitnya. Salut deh buat Direksi yg brani membuka kebobrokan spt ini, demi kemajuan BK tentunya.
    Gimana tanggapan Bp sbg pejabat kepala biro skaligus ktua kkbk thdp kasus tsb?

  7. Nugroho WS mengatakan:

    @priyo ?, kalau cuman dengar saja apalagi kabar burung sebaiknya jangan digubris, tapi kalau ada fakta dan bukti penyimpangan laporkan saja ke direksi Insya Allah pasti ditindak lanjuti.
    Yang saya tahu semua transaksi yang ada bisa dilacak siapa penanggung jawabnya.
    Penyimpangan penggunaan dana nanti bisa dilihat di bagian verifikasi.
    Kalau ada yang mencopet atau mengemplang hak karyawan …. itu baru urusannya KKBK, …. kalaupun ada keterlambatan pembayaran hak … memang karena ada prioritas demi kepentingan bersama perusahaan & karyawan, masalah hak dan kewajiban semuanya sudah di atur di PKB.
    Salam, nws

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s