Tanggal 22 Pebruari 2010, melalui Surat No. 026.6/KKBK-EKS/II/2010 Pengurus SP-KKBK mengedarkan formulir Jajak Pendapat ke seluruh anggotanya. Edaran tersebut di edarkan dengan cara face to face, ditempel terbuka di papan pengumuman dan diedarkan via email/milis.

Serikat pekerja merasa perlu untuk meminta pendapat ( via jajak pendapat ) kepada seluruh anggotanya karena adanya kebijakan Perusahaan yang masih diberlakukan kepada Karyawan walaupun sudah bertentangan dengan ketentuan PKB.

Pilihan jajak pendapat tersebut cuma ada 2 (dua ) , yaitu SETUJU atau TIDAK SETUJU  terhadap kebijakan tersebut.

Hasil jajak pendapat tersebut apabila signifikan bisa dipakai untuk mengkaji ulang Pasal di PKB  khususnya pasal yang memuat ketentuan yang dilanggar oleh Pihak Perusahaan.

Ketentuan dalam PKB pada dasarnya bisa diubah dengan dibuat kesepakatan baru oleh pihak pihak yang pernah bersepakat yaitu Pihak Perusahaan bersama dengan Pihak Serikat Pekerja.  

Memang akan lebih elegan  menjalankan sebuah kesepakatan / aturan main secara konsisten dan bertanggung jawab, dari pada  melanggar suatu aturan main yang sudah disepakati bersama, apapun alasannya.

Selamat mengikuti jajak pendapat dengan tetap menghormati beda pendapat.

About Nugroho WS

KORPS KARYAWAN BINA KARYA ( KKBK ) , adalah Serikat Pekerja PT Bina Karya ( Persero ) yang didirikan tanggal 31 Maret 1999 dan telah terdaftar pada Departemen Tenaga Kerja RI melalui Surat Keputusan Menteri Tenaga Kerja RI Nomor 250/OP.SP BPU/DFT/03/IX/99, beralamat di Jalan DI Panjaitan Kav. 2 Cawang Jakarta Timur.

One response »

  1. Nugroho WS mengatakan:

    HASIL JAJAK PENDAPAT :

    1 (satu) anggota SETUJU terhadap kebijakan perusahaan yang bertentangan dengan PKB.

    109 ( seratus sembilan ) anggota TIDAK SETUJU terhadap kebijakan perusahaan yang bertentangan dengan PKB.

    18 ( delapan belas ) anggota yang tidak berani memberikan pendapat akan mendapat teguran dari pengurus organisasi SP-KKBK , mengingat dalam jajak pendapat tersebut seluruh anggota diWAJIBkan mengisi salah satu pilihan.

    Hasil jajak pendapat tersebut semakin menambah semangat pengurus dalam memperjuangkan hak karyawan dalam sidang TRIPARTIT yang direncanakan selesai pada akhir Mei 2010 bulan ini.

    Draft solusi terakhir dari sidang TRIPARTIT tersebut , adalah konsep win-win solution yang intinya tetap memperhatikan hak karyawan dan memperhatikan kelangsungan hidup perusahaan.

    Namun apabila pada akhir bulan ini perusahaan tidak jadi menyepakati draft solusi tersebut di atas, maka SP sudah menyiapkan langkah menuju PHI (Pengadilan Hubungan Industrial) dimana solusi yang ingin dicapai biarlah mengalir sesuai dengan keadilan dan fakta hukum yang ada.

    Salam Perjuangan, NWS

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s