DEKLARASI SEMANGAT BANDUNG & KATA KATA MUTIARA SAID DIDU

 Pada tanggal 8 Mei 2008 kemarin , dalam Forum Silaturahmi Nasional Karyawan BUMN yang diadakan oleh Sekar PT Telkom Tbk di Bandung telah menghasilkan Deklarasi  Semangat  Bandung yang ditanda tangani oleh para wakil Serikat Pekerja yang hadir pada saat itu.

Menurut wakil dari SP KKBK yang hadir disana ( Sdr Bunedi / Kabid Organisasi dan Sdr Fahridil ) , menanggapi  acara yang tidak ada dalam agenda di undangan tersebut sempat  ada yang pro dan kontra untuk langsung ikut menanda tangani.

Namun setelah dilakukan sedikit revisi akhirnya Deklarasi tersebut ditanda tangani oleh para wakil Serikat Pekerja.

Acara yang dipandu MC pelawak kesohor MIING tersebut terhitung sukses.

Seperti biasa dari Meneg BUMN yang hadir adalah Sekretaris Kementerian Negara BUMN Bapak Muhammad Said Didu.

Berbeda dengan saat menghadiri acara sejenis yang dilaksanakan oleh JAMSOSTEK sebelumnya, Pak Said Didu ketika di Bandung tidak keburu meninggalkan  acara, beliau masih memberi kesempatan tanya jawab dengan para wakil Serikat Pekerja.

Seperti biasa banyak kata kata mutiara yang dilontarkan oleh Pak Said Didu, seperti misalnya “kerjanya KOMISARIS  adalah rapat, kalau tidak rapat itu sama saja tidak bekerja , kalau terjadi seperti ini laporkan saja ke saya“ .

Pada saat beliau berjalan meninggalkan acara, banyak wakil SP yang berebut menyalaminya  sambil menyerang  dengan pertanyaan pertanyan, “tapi bapak kalau ditelpon kok nggak pernah diangkat ??“ Sambil terus nggeloyor pergi beliau menjawab  “ah siapa bilang ? ….. setan yang telpon aja saya angkat“

Kata kata mutiara lainnya dari Pak Said Didu  untuk menyenangkan SP BUMN adalah  “Negara itu ada …. bila BUMN ada ….. BUMN kuat Negara kuat“

Komentar peserta “Kalau nggak ada  BUMN …. Bapak nggak akan ada disini”

Bravo BUMN

About Nugroho WS

KORPS KARYAWAN BINA KARYA ( KKBK ) , adalah Serikat Pekerja PT Bina Karya ( Persero ) yang didirikan tanggal 31 Maret 1999 dan telah terdaftar pada Departemen Tenaga Kerja RI melalui Surat Keputusan Menteri Tenaga Kerja RI Nomor 250/OP.SP BPU/DFT/03/IX/99, beralamat di Jalan DI Panjaitan Kav. 2 Cawang Jakarta Timur.

9 responses »

  1. BUMN.WATCH mengatakan:

    Deklarasi Semangat Bandung

    Selamat buat anda

    SP maupun Said Didu sama sama Badung

  2. nugroho ws mengatakan:

    Deklarasi butir 3 : ……. mempertahankan BUMN sebagai aset bangsa agar tidak jatuh ketangan kapitalis.

    Banyak orang yang TIDAK MENGERTI kalau ASET KONSULTAN yang paling berharga adalah KEMAMPUAN SDM nya , kalau aset barang tidak bergerak ( tanah dan bangunan kantor milik BK ) sudah pasti aman ….. karena sudah dijaga dengan baik oleh Bang Mandiri sebagai jaminan hutangnya BK ke Bang Mandiri.

    Aset SDM ini kalau nggak dijaga , SDM yang bagus pasti akan lari ke Perusahaan lain yang punya modal bagus dan yang bisa menghargai SDM nya dengan lebih profesional.

    Sedangkan SDM yang tidak bagus ya mati matian terpaksa harus ikut perusahaan yang kurang ter-urus dengan baik ini sampai perusahaannya hancur atau ditutup .

    Manajemen belum tentu berpikir sampai ke situ, karena kalau sudah terpilih sebagai manajemen pasti asal usulnya dulu dari SDM yang profesional, yang logikanya tidak akan kena pengaruh banyak dengan kehancuran perusahaan.

    Yang bisa melindungi aset SDM adalah SDM itu sendiri ????

  3. Joko Cahyono mengatakan:

    Salam Untuk Semua Rekan Rekan
    MERDEKA!!!! BUNG

    Buat Rekan-Rekan yang punya potensi dan akses luas. Silahkan berjuang terus untuk BUMN-PT.BK. Cari dan cari proyek, beruntung anda dibekali rezeki berkemampuan mencari proyek buat kita semua.

    Ada yang berjuang diluar nyari proyek, tapi harus ada juga yang berjuang didalam membenahi manajemen.

    Pak Nug & KK-BK berjuang terus pantang mundur (selamanya….?).

    Joko Cahyono
    Salam buat Pak Puguh. Sukses selalu

  4. fandi mengatakan:

    ok…bagus juga tuch…!!!

  5. papapulianto mengatakan:

    Wah wah wah.. Kalau saya yang penting antara yang dibicarakan dengan yang dilaksanakan itu harus sama. Jadi ini merupakan kelemahan SDM kita (orang kita), dan biasanya mengambangkan untuk mencari interest masing – masing. Jadi ASET poin 3 itu maksudnya bukan ASET SDM mas Nug.. Trimakasih & sori lama nggak kunjungi blog ini.

  6. kris mengatakan:

    gila lo pd…

  7. Ch3ynexe mengatakan:

    BaGuSlAh 2…………………………………………………KiRiM sAlAm Ya…………………….

  8. Any mengatakan:

    Marilah kita bersama2 memupuk rasa persaudaraan kita antar suku & agama, bagi teman2 yang punya wawasan yang luas dan berpotensi mari kita berjuang bersama2, aku hanya bisa bantu dengan Doa…..! Doaq Menyertai semua Langkahmu…………….

  9. Any mengatakan:

    kebahagiaan tertinggi di dalam kehidupan adalah kepastian bahwa kamu dicintai apa adanya, dicintai walaupun kamu menjadi diri sendiri apa adanya, Dan masi banyak yang harus kuraih dan kucari untuk kebahagiaanmu…………………………..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s