Dari pada ngobrol nggak jelas ….. lebih baik ngobrol di sini …….. yang pasti …………… sudah jelas akan tercatat disini ……. dan dibaca ………..  minimal oleh mayoritas anggota SP-KKBK.

Ngobrol tentang masalah yang lagi ngetrend ……. atau menampilkan obrolan baru …. yang bisa jadi trendy …… silahkan …….. orolan segar ….. lucu  ……. jangan emosi ,     yang penting biar nggak jenuh karena  mikirin kerjaan teruuus ….

Salam, Nugroho WS 

 

52 responses »

  1. mahdi mengatakan:

    Intermezooo.

    Innalilaahi Wa inna ilai hi roziun..
    Itu yang kita ucapakn saat petinggi di PT Bina Karya meninggal
    Ir. M. Simanjuntak selaku ketua KKBK saat itu meninggal secara mendadak, tak lama kemudian Drs. Agus Siswondo selaku Direktur II juga meninggal secara mendadak.
    Dua kali kita dikejutkan dan diberikan isyarat dengan kematian mendadak.
    Isyarat ketiga diberikan kepada kita akan adanya kematian dan kemungkinan bisa mendadak.

    Hal itu membuat banyak orang yang mulai was-was mencari alternative pengobatan dan peralatan yang dapat mendeteksi penyakit secara dini, ada yang cek up, ada yang memakai kalung dan gelang bermuatan magnet dan sebagainya.

    Selain itu ada juga yang was-was menghitung hitung kesalahan yang pernah dibuat di Bina Karya, ada yang teringat pernah merasa salah memasukkan no rekening proyek ke no rek pribadi, ada juga yang ingat pernah membuat pertanggung jawaban proyek berisi daftar belanja kebutuhan rumah tangganya dan kebutuhan pribadi lainnya juga ada ada yang pernah menyuruh administratornya membuat pertanggung jawaban dari 20 juta menjadi 40 juta dan lain sebagainya, Pertanyaannya kalau saat ini saya kebagian urutan ketiga mati mendadak sudah siapkah? bisa diampuni ngga dosa-dosa saya.

    Hampir tiga bulan ini perusahaan sedang stagnasi ngga punya duit, duitnya buat bayar utang + bunganya dan direksi belum/ngga mampu cari uang pinjaman lainnya, sehingga gajian terbengkalai, tercecer dan membuat amburadul urusan dapur ngebul.

    Kondisi perusahaan saat ini ternyata menggugah hati yang was-was dan dianggap saat yang tepat untuk memperbaiki kesalahan menebus dosa yang dibuat dimasa lalu.

    Sehingga yang merasa salah : memasukkan no rekening proyek ke no rek pribadi, membuat pertanggung jawaban proyek berisi daftar belanja kebutuhan rumah tangganya dan kebutuhan pribadinya, menyuruh administratornya membuat pertanggung jawaban dari 20 juta menjadi 40 juta dan lain sebagainya, rame-rame mengembalikan uangnya ke Kas Bina Karya.

    Dengan pengembalian uang penebus dosa ternyata jumlahnya tidak sedikit, sehingga gaji karyawan yang belum terbayarkan, gajian bulan depan sudah dapat dibayarkan, hak-hak karyawan yang belum terbayar dapat dilunaskan juga uang pensiun dan kewajiban-kewajiban lainnya juga dapat terbayarkan bahkan di SDM sudah sibuk membuat daftar gaji bulan ke 13 dan bulan ke 14 akan dibayarkan.

    Tapi sayang semua hilang beserta April mop.

    Selamat datang bulan Mei tangihan-tagihan bulan lalu dan bulan ini telah menunggu,
    Gajian belum menentu
    oh Bina Karyaku KASIHAN DEH LOEU !!!.

  2. nugroho ws mengatakan:

    Bung Mahdi yang dikantor anteng anteng aja ternyata bisa komentar juga……
    Apa nggak takut dipecat…. soalnya ini dibaca komisaris juga lho ….
    kalau direksi nggak bakalan baca … karena sepengakuan mereka sendiri ke saya mereka memang gaptek…… itu masih normal lah …. dari pada gapman ( gagap manajemen ) ….. perusahaan bisa hancur ….
    yang penting marketing jalan terus ya , jangan sampai nggak dapet proyek baru

    salam kompak

  3. suherwan mengatakan:

    pak Nug, di Bina Karya itu sebenarnya banyak orang yang berpotensi menulis dan mengekspresikan pemikirannya, namun kok ya Bina Karya tetap seperti ini?? kemungkinan ada beberapa hal yang menjadi penyebabnya, yaitu:

    1. Tidak pernah diberi kesempatan untuk menyelesaikan masalah yang ada di kantor, atau

    2. tidak memiliki nyali atau keberanian untuk mengungkapkan pendapat secara langsung di depan umum khususnya direksi dan pejabat manajemen, atau

    3. bisanya ya hanya menulis dan berkomentar doang (seperti saya ini…hehehe) tapi nggak bisa melakukan seperti apa yang dituliskan, atau

    4. Kondisi BK yang seperti saat ini membuat karyawannya menjadi pintar mengekspresikan apa yang ada di pikirannya meski masih di jaringan maya seperti sekarang ini, atau

    5. Karena belum gajian, kemampuan menulis jadi muncul….??

    tau ah….

  4. mahdi mengatakan:

    Pa Nug, trims ya saya bisa gabung di mail KKBK
    Kalo nulis ya memang saya suka nulis, inget bulletin Bina Karya kan, jadi bukan karena ngga gajian.
    Pa Nug, kalo saya di pecat, berarti rezeki saya memang sudah habis di Bina Karya he hee.

  5. nugroho ws mengatakan:

    P ak Herwan namanya orang banyak ya macam macam lah….
    Kalau kerja di konsultan nggak bisa menulis itulah yang aneh …?
    Kalau nggak berani mengexpresikan sesuatu pasti ada sebabnya ,
    di rapat BK atau di KKBK banyak yang tidak mau / tidak berani mengeluarkan pendapatnya tapi setelah berada di luar ruangan ….. protess … katanya : percumah kita ngomong lha wong yang diajak ngomong aja nggak dong , dan nggak berani ngambil keputusan”

    Kalau nulis disini memang nggak ada duitnya,
    di sini adanya cuman ayat ayat bina karya,
    paling top jadi selebritis seperti yang ada di foto artikel blog ini …….
    coba aja nulis seperti ayat ayat cinta ……
    pasti diangkat produser ke layar lebar…..

  6. nugroho ws mengatakan:

    rezeki itu dari Tuhan !!!
    ketika kita menganggap rezek itu dari kantor dan ketika di kantor sana tak ada pemimpin, adanya penguasa ….
    orang jadi lupa pada Tuhan yang maha kuasa
    maka munculah para penjilat yang rezekinya tergantung pada yang kuasa di kantor tersebut
    maka ….
    berlakulah semangat … maju tak gentar bela yang bayar

    Astagfirullah All Adziem

  7. Sukardiyono mengatakan:

    Sekarang ini PT BK Butuh pejuang, yaitu pejuang untuk menyelamatkan dari keterpurukan, maka dibutuhkan pendekar yang mumpuni. Teruskan : sebagai orang jawa dalam konteks ini saya akan mengambil filosofi tembang gundul-gundul pacul dari sang Sunan.

    Lagu gundul-gundul pacul itu tak sekadar untuk membuat anak-anak menjadi riang, tetapi mengandung pesan politik. Filosofi tembang itu mengadung pesan bahwa seorang pemimpin jangan mempunyai karakter gembelengan atau suka bermain-main jika tidak melakukan apa yang seharusnya dilakukan secara substansial, atau tidak serius selaku pemimpin perusahaan misalnya.

    Kalau Anda sudah menjadi direktur dan dibayar oleh perusahaan berarti posisi anda berada di bawah bakul karyawan. Anda harus menjunjung tinggi kesejahteraan karyawan di atas martabat anda sendiri. yo pancen ngono kudune (ya memang harus begitu seharusnya).

    Kalau Anda bermain-main, maka bakul anda akan gelimpang (jatuh berserakan). Kalau nasinya sudah bertebaran ke mana-mana dan tidak terkontrol, maka akhirnya berbagai masalah di perusahaan akan muncul. Sekarang bakul itu posisinya miring dan belum gelimpang, tapi nasinya sudah nyaris habis.

    Diantara kita sepertinya ada pendekar yang mumpuni (revolusioner) barangkali bisa dijadikan sebagai pejuang untuk menegakkan bakul insyaallah butir-butir nasi kesejahteraan itu dapat terisi kembali.

    Bisakah pendekar itu kita suarakan?

    Bisa kompakkah kita?

  8. Nugroho WS mengatakan:

    Selamat datang P Kardiono

    Anda betul betul sang pengagum wali songo dan penggemar buku revolusi atau cerita tentang pendekar…. seperti babad tanah jawi….
    misalnya kisah pendekar ken arok seorang perampok yang bisa jadi raja ….. dll

    Kita tidak boleh terlalu terobsesi oleh buku buku bacaan masa kecil …..
    itu menyesatkan ….. kalau ditiru ….
    jangan sampai terjadilah ,
    kalau ada mantan rampok bisa jadi direktur.

    BUMN kita ini cuma ada 3 pilihan ,
    hancur ( likuidasi ) atau bangkit sukses , ini 2 pilihan pertama.

    Pilihan terakhir sudah sering dipilih ( kita sampai bosen ) yaitu …… setengah mati atau sekarat.

    Salam, NWS

  9. Indra Salampessy mengatakan:

    Serikat Pekerja KKBK PT Bina Karya (Persero)
    Melindungi , membela , memperjuangkan hak-hak dan kepentingan Karyawan.
    =================================

    Kata-kata diatas memang lah sangat tepat. SP KKBK tugasnya melindungi, membela, memperjuangkan hak-hak dan kepentingan Karyawan.

    Saya prihatin dengan kondisi PT. Bina Karya yang telah di jelaskan panjang dan lebar di halaman depan. Salute buat sang Ketua SP KKBK yang berjuang membela yang benar dll.

    Namun selain itu Sang Ketua juga harus melihat kembali ke belakang sebenarnya apa yang terjadi dan mengakibatkan itu semua. Saya memang tidak tahu masalah yang detail karena saya bukan orang yang berada di dalam Bina Karya.

    Anda pernah tidak melihat karyawan yang Anda perjuangkan bersantai-santai ria di dekat Musholla. Main Gaple di dekat Musholla. Pasti Anda bertanya kenapa saya bisa tahu hal-hal seperti itu.

    Saya beberapa kali dan bahkan sering melakukan Sholat Waktu di Musholla Bina Karya karena waktu saya untuk beribadah tepat dengan Waktu perjalanan saya dari kantor ke rumah.
    Sehingga dari pada saya bermacet-macet ria di Jalan mendingan saya menjalankan Ibadah dulu di Musholla dari pada Bina Karya.

    Sehingga saya pernah berpikir apakah para karyawan-karyawan yang dengan santainya bermain gaple dll adalah orang-orang yang anda perjuangkan.

    Hehehehehe…. saya hanya bisa tertawa karena tidak secara langsung merasakan apa yang sedang di rasakan juga oleh mereka yang sedang Anda perjuangkan. Sungguh Luar Biasa……

    Salute dech Buat Anda yang sedang berjuang menuntut kebenaran yang sebenarnya kebenaran itu asal dan usulnya ya dari orang-orang yang sedang Anda perjuangkan itu sendiri.

    Sukses buat Anda dan KKBK anda…..
    Mohon maaf sekali saya telah mengganggu kegelisahan Anda dalam berjuang mengurus yang benar.

  10. Nugroho WS mengatakan:

    Bung Indra Salampessy
    Trims banget atas perhatiannya
    Kalau nanti kena macet lagi silahkan mampir agar kita bisa berkenalan , nanti bisa saya temani nunggu sampai nggak macet lagi, di BK kita sering pulang malem.
    Yang main gaple saat jam kerja sudah lama nggak ada ( sudah ditertibkan ) , tapi kalau di luar jam kantor sambil nunggu macet kadang memang ada, kalau mau ikutan boleh kok tapi syaratnya mainnya nggak boleh pakai duit.
    Slogan yang kita tampilkan di halaman muka ini, adalah salah satu kewajiban pengurus SP yang tertera dalam AD ART Organisasi.
    SP pun juga sering negur kepada anggotanya yang nggak bener.

    Salam, NWS

  11. mahdi mengatakan:

    Assm. Wr. Wb.

    Pa Nug, pak Pejabat lain di KKBK, Pak Pejabat di Manajemn BK, juga yag lain yang ikut peduli.

    Waktu berjalan terus, urusan dan masalah belum juga terurus, apakah kita menunggu terus, menanyai siapa yang mau urus siapa yang patut ngurus, urusan Bina Karya ini.

    Kita semua tau direksi dah angkat tangan (seperti di Film Coboy) atau lempar handuk (seperti dalam bertinju) jadi kita jangan lagi menunggu.

    Saya baru tahu sedikit tentang krisis di Bina Karya dan kemarin sudah lebih diperjelas dengan info dari Pa Edhi.

    Saya memang ngga punya kemampuan yang diandalkan cuma bisa usul doang.

    Menurut saya sekarang sudah saatnya diadakan suatu gerakan entah apa namanya tapi suatu pertemuan yang bersekala urjen, antara KKBK, Manajemen BK, Komisaris juga utusan dari Meneg BUMN.

    Dalam pertemuan itu kita bukan mengadili atau memaki-maki tapi mencari solusi, barang kali acaranya :
    1. Laporan dar Ka. Biro Keuangan tentang kondisi keuangan BK secara jelas dan transparan.
    2. Laproran dari Ka. Biro Adm. & SDM tentang masalah pajak sehingga raibnya kendaraan.
    3. Laporan dari Dirut tentang usaha dan strategi jang telah dan akan dijalankan dalam mengatasi krisis ini.
    4. Sambutan dan arahan dari Dekom mengomentari masalah ini.
    5. Juga sambutan dari Meneg BUMN.
    Istirahan, diskusi, dan membentuk suatu tim untuk mengatasi krisis bina karya yang di rekomendasi dari dekom dan Meneg BUMN.
    (tuk yang mencalonkan diri jadi direksi hal ini dpt dijadikan ajang uji kemampuan diri, pantas ngga jadi direksi he. hee..)

    Barangkali ini usulan saya dan mohon maaf kalao jalan pikiran atau usulan saya dianggap agak ngawur, saya menyadari kelemahan dan kemampuan saya cuma sebatas ini, dan bisanya cuma ini.

    wass.
    mahdi

  12. nugroho ws mengatakan:

    Waalaikum Salam bang Mahdi,

    Sampeyan iku kok jujur banget tho ….. walau memang ngawur kita tahu kok maksudnya….

    Penyelesaian masalah itu tetap ada aturannya dan banyak caranya , harus dipilih cara yang pantes dan pas agar tujuan yang benar bisa dicapai ( he ,, he .. he.. kita ini konsultan lho ).

    Sampeyan bikin acara kok seperti acara kenegaraan di dunia nyata, padahal kita sekarang ini lagi ada didunia maya …….

    Walaupun lagi nggak punya duit , bikin acaranya ya mbok jangan pelit pelit …. waktu istirahat ada konsumsinya nggak ?? kalau nggak ada konsumsi bisa bisa nggak ada yang datang lho ….

    Jangan kuatir teman teman SP KKBK pasti responsip untuk hal hal yang positip.

    Salam

  13. Joko Cahyono mengatakan:

    Salam Untuk Semua Rekan Rekan
    MERDEKA!!!! BUNG

    Silahkan buka dan download di;
    username; frommeforu@yahoo.com
    pasword; 123456789

    Ada ilmu pengetahuan gratis….
    baca dan kritik..ya

    Thank

    Joko Cahyono

  14. nugroho ws mengatakan:

    P Joko , file sabo dam nya sudah di down load sama mas EKO eshape Sekjen SP Waskita Karya
    sekarang sudah masuk di file nya yahoogroups milis alumni Teknik Sipil UGM

    Mestinya dari karyawan ke perusahaan juga pakai cara amail ( email amal ) nya P Joko …. yaitu FROM ME FOR YOU bukan FROM YOU FOR ME ONLY
    Thanks

  15. nugroho ws mengatakan:

    Tanggal 12 Mei kemarin Gaji Gol 1 dan 2 di lunasi Perusahaan,
    Gol 3 dibayar sebagian ( belum lunas )
    Sumber dana untuk penggajian tersebut dari Invoice Proyek Multy Years lagi seperti 2 ( dua ) bulan kemarin,
    selamat buat teman2 yang sedang bertugas di proyek multy years.

    Apa perlu dipikirkan jalan keluar buat teman teman yang tenaganya tidak bisa dimanfaat kan penuh tiap tahunnya ke proyek , sehingga tidak jadi beban over head perusahaan ???

    Fakta berbicara proyek multy years lebih efisien dari pada proyek2 yang periode nya pendek ( kurang dari 1 tahun ) , atau terlalu banyak memiliki SDM tetap yang hanya mampu bertugas di proyek periode pendek AKAN MERUGIKAN PERUSAHAAN jika perusahaan tidak segera cari jalan keluar.
    Apalagi kalau masih ada SDM tetap yang tidak bisa dijual ke proyek yang di kantorpun tidak produktif.

    Kalau manajemen nggak mampu mencari MODAL dana operasional ( hanya menunggu invoice ) ditambah tidak mau memikirkan jalan keluar dari ketidak efisiennya PEMANFAATAN SDM tetap, penyakit perusahaan ini SAYA JAMIN AKAN SEMAKIN PARAH,

    Salam

  16. mahdi mengatakan:

    Assm Wr. Wb.

    Karena disini tempat gobrol, saya juga mau coba coba obrolan yang agak ringan gitu.

    Semua orang tau apa itu telur mata sapi ya kan.
    Banyak orang juga menggunakan untuk sarapan pagi, tapi ada juga yang alergi.

    Sebetulnya dari kata TELUR MATA SAPI itu mempunyai suatu makna atau arti yang sangat dalam.

    Saya ingin di media ini, para milis dapat memberikan pendapat apa itu TELUR MATA SAPI.

    Dan insya Allah di minggu depan akan saya utarakan apa itu arti TELUR MATA SAPI yang saya maksud, menurut persi saya tentu.

  17. Joko Cahyono mengatakan:

    Salam Untuk Semua Rekan Rekan
    MERDEKA!!!! BUNG

    Ada yang baru
    Mungkin penting untuk rekan-rekan di proyek

    Silahkan buka dan download di;
    username; frommeforu@yahoo.com
    pasword; 123456789

    Selamat Bekerja

    VIVA KK-BK

    Thank

    Joko Cahyono

  18. Sukardiyono mengatakan:

    Halo P Joko piye kabare? kapan kita-kita ini ditraktir lagi? ngombe wedang.
    Kalau menurut saya yang awam dan mungkin ngawur bahwa sekarang ini belum merdeka kita yang dibawah ini dijajah oleh bangsanya sendiri maka yang terjadi bukan kemiskinan tapi pemiskinan oleh para penguasa yang menggantikan penjajah untuk menghisap dan menindas bangsanya sendiri.

    maka pekikan yang cocok
    adalah : REVOLUSI!!!! BUNG

  19. Joko Cahyono mengatakan:

    Salam Untuk Semua Rekan Rekan
    MERDEKA!!!! BUNG SUKARDIONO

    REVOLUSI!!!! BUNG??? muuuumeetttttt gaji unyil kok revolusi? evolusi saja koyo wong Bantullll ALON ALON WATON KELAKON…tapi pantang surut.

    Support terus KK-BK, baik moral maupun materiil, emailkan CV anda ke saya segera, siapa tahu nyantol di Jogya (bisa managemen? for sandmining management specialist)

    Sampai ketemu.

    Silahkan buka dan download di;
    username; frommeforu@yahoo.com
    pasword; 123456789

    Selamat Bekerja

    VIVA KK-BK

    Thank

    Joko Cahyono

  20. Nugroho WS mengatakan:

    Kalau ruang buat ngobrol sudah terlalu penuh , teman teman bisa geser ke weblog Opini & Komentar ( bisa di klik dari blogroll di blog ini atau klik http://okbk.wordpress.com/ disana telah tersedia banyak ruang untuk ngrumpi ).

    Selamat ngobrol sampai …… doboolll

  21. puli mengatakan:

    pa Nug,kalau nambah uban dan nambah tahi lalat penyebabnya bagaimana yah ? apa terlalu ngoyo nyari duit yah?

  22. nugroho ws mengatakan:

    Iki sopo ? Identitase kok meragukan ?
    Opo wedi nek konangan atasanne ?
    Ora sah wedi boss BK akeh sing gaptek kok

    Lha nek wis ubanen koyo aku iki , golek duit nggo tuku semir rambut ….. supoyo isih ketok ngganteng…

    Ha … ha .. ha

  23. Sukardiyono mengatakan:

    Ok P Joko nanti CV saya kirim.

    Kalau disini itu bicaranya bukan gaji P Joko, tapi pendapatan. Biarpun gaji kecil tapi bagaimana caranya pendapatan bisa besar, maka secara organisasi memang lemah tapi secara pribadi kebanyakan kuat-kuat.

    Selamat berkarya semoga tambah sukses.

    Suwun.

    GADUL

  24. Suherwan mengatakan:

    Pak Nug, sing komentar nganggo jeneng puli kuwi kayane Pak Yulianto. Soalnya aku masih ingat statement beliau tentang ubanan dan tahi lalat. Tapi ya embuh kalo ternyata dugaan saya salah. hehehe…

  25. nugroho ws mengatakan:

    menurut p ateng, nama puli sebaiknya diganti nama “pungli” sekalian.

    ini aku masukinnya dari komputernya p ateng.

  26. mahdi mengatakan:

    Udah kondisinya mumet, ngomongnya/nulisnya pake bahasa jawi lagi, jadi tambah mumet bacanya.

  27. nugroho ws mengatakan:

    P Yuli, ternyata P Mahdi itu seneng dan pandai bikin tulisan, minggu kemarin sempat ngobrol pingin menghidupkan majalah perusahaan ” Bina Media ” lagi , kalau nggak bisa edisi cetak ya cukup edisi online, biar teman teman pada bisa share pengalaman dan ilmu yang dimilikinya. Ini lebih positip dari pada ngrasanin direksi / perusahaan yang kagak ada habisnya.

  28. yulianto mengatakan:

    Turut berduka cita atas meninggalnya ayahnda trcinta pak Petrus WW. Semoga arwahnya diterima disisiNya. Amien.

  29. Nugroho WS mengatakan:

    Siang ini jam 12.00 wib ,tanggal 19 Juni 2008, Blog Statistik kkbk.wordppress sudah mencapai angka 3000,
    Pada hal umurnya belum 2 bulan ( dibikin 27 April 2008 ),
    Semoga pengunjungnya semakin banyak
    Terima kasih

  30. Martua Sirait mengatakan:

    Turut berdukacita! Baru tahu kalau pak Siman dan pak Agus sudah meninggal. Saya bukan karyawan BK, tapi pernah bareng2 sebagai tenaga ahli di PIS Sulawesi dan KME P2KP. Mas Yulianto, Edy Subagyo dan Sukardyono, serta teman2 lain, Salam! Piss! Tetap semangat! :))

  31. Sukardiyono mengatakan:

    Apa kabar P. Martua S. (Tulang), syukur Tulang masih ingat kami. Betul Tulang, memang harus tetap semangat, karena kekuatan hidup bangsa ini terletak disemangatnya. Banyak orang yang makan saja susah masih juga kredit motor, orang yang tak punya kerjaan masih bisa juga merokok sambil main catur. Kalau ditanya kok bisa? terus dijawab : yang penting masih banyak semangat mas. Adakah bangsa lain yang cueknya melebih bangsa ini?

    Salam

  32. Yulianto mengatakan:

    Horas bah, lay ( Martua Sirait ) mudah2an denggan-denggan saja maulyate, aku sekarang lagi ngasong, karena BK katanya udah hampir dibangkrutkan karyawan. hahaha coba tanya sama Kardiono atau Pak Nugroho.

  33. Nugroho WS mengatakan:

    Gimana BK nggak bangkrut ?? karyawan pingin berangkat kerja aja nggak punya duit buat transport ke tempat kerja.
    Mau minta uang transport ke istri ….. bisa bisa di PHK sama istri ….habis sudah 2 bulan para suami nggak pada setor gaji ke isteri.
    Contoh tuh direksi BK, walau 2 bulan nggak nggaji karyawan masih tetap rajin ke kantor dengan menggunakan fasilitas kantor ( tanpa rasa sungkan sedikitpun terhadap karyawan yang ngantor dengan biaya transport utang ke tetangga lebih dahulu ).

  34. Edysu846170 mengatakan:

    Turut berdukacita! Baru tahu kalau pak Siman dan pak Agus sudah meninggal (Saya bukan karyawan BK)
    Terima kasih Bang Martua.
    Martua aku juga baik seperti Abang
    betapa tidak, sudah tidak terima gaji 2 bulan masih bisa berangkat kerja kalau tidak punya Martua BAIK.
    Martuaku Mantan Serdadu Invantri yang selalu melatih harus kuat lari.
    Hasilnya hasil sangat manakjubkan 2 bulan lari pagi-sore berangkat dan pulang kerja, cukup buat menguatkan kaki untuk MENENDANG.
    katanya WONG KITO, lebih baik pecah PERUT dari pada pecah MULUT, Yo Pak Manan.
    KaPolDa JaTiM (Kepala Polisi Dapur) wes gak bisa dibujuki terus-terusan. Sudah 6 bulan bagaimana caranya tanpa tahu tetap terima belanja.

    Salam
    846170

  35. Nugroho WS mengatakan:

    Mas Edy, kalau p manan biar fotonya ada di sini dia nggak pernah buka web blog ini, mungkin harus belajar banyak dulu sama pak yuly dan mas edy yang tumben kok baru muncul setelah p arief lengser.
    Padahal p arief itu walau dirut , dia juga gaptek ….. mau tulis apapun disini dia nggak bakalan baca.

  36. Yulianto mengatakan:

    Pak blok mu ini tidak aman karena asal tahu Email yg bersangkutan bisa masuk, coba hapus semua komentar lalu di ulang pak, untuk menghindari orang2 yang tidak bertanggung jawab. aku belum coba dengan asal nulis E mail. Tks.

  37. Indah Budiarti mengatakan:

    Salam solidaritas

    Menarik, ada wacana diskusi bagi para pekerja melalui blog serikat pekerja.

    Google beberapa informasi mengenai pergerakkan serikat pekerja layanan umum di Indonesia dan perkembangannya saat ini (saya sedang mempersiapkan tulisan mengenai pelaksanaan kebebasan berserikat dan kemajuannya di Indonesia ).

    Delapan tahun terakhir sebelum pindah ke Singapura, saya bekerja dengan serikat pekerja PLN, PJB, Angkasa Pura, Indonesia Power dan PDAM Jakarta. Serikat pekerja tersebut bergabung dengan organisasi serikat pekerja internasional yang disebut dengan PSI (Public Services International: http://www.world-psi.org). 1999 – Maret 2007 saya adalah Indonesian Coordinator untuk PSI. Saat ini saya bekerja untuk kantor Regional Asia Pacific PSI.

    Sementara itu saja “komentar” perkenalannya

    In solidarity and keep your spirit alive
    Indah

  38. Nugroho WS mengatakan:

    Trims untuk Ibu Indah Budiarti atas kunjungan dan perkenalannya.
    Terimakasih pula atas info tentang adanya PSI.
    Sementara ini kami masih konsentrasi pada masalah di lingkungan perusahaan kami yang belum tutas.

  39. Nugroho WS mengatakan:

    Pak Yuli untuk komentar webblog ini memang tidak perlu moderasi dulu, karena isi blog ini memang fakta, dan ditujukan buat kepentingan orang banyak.
    Komentar yang ada masih dalam batas normal normal saja.

  40. danus mengatakan:

    banyak sekali problem perburuhan yg terjadi seperti kasus persengketaan industrial / dalam hal ini konflik vertikal antara buruh ama tuan kapitalisnya namun penyelesaian yg memenangkan pihak buruh secara materiel, hukum , maupun sosial budaya kaga ade??? bagaimana neh?

  41. Nugroho WS mengatakan:

    Bung danus ini bukan masalah menang atau kalah, pengalaman di lapangan terbukti banyak majikan yang bertindak ngawur ( langgar aturan / pkb ) berhasil diluruskan berkat perjuangan serikat pekerja.

  42. ateng Sunarya mengatakan:

    Salam buat seluruh teman2
    Selamat Tahun Baru 2009 Dan Hijriah 1430 semoga kita sukses dengan penuh Harapan terbentang tahun kedepan, semoga dapat mempersatukan kita semua.
    Terutama dalam mempertahankan PKB dari tangan-tangan yang Dholim, hanya memikirkan sekelompok golongan saja.
    wasalam

  43. zaenal sadikin mengatakan:

    Kali ini saya setuju sama pa’ ateng
    Tapi perhitungan pensiun dini di PKB ga ada tuh!!

  44. Nugroho WS mengatakan:

    pensiun dini untuk karyawan … kalaupun nanti ada …….. adalah pilihan

    pensiun dini untuk direksi yang tidak berprestasi …. hanya khusus buat mereka yang waras dan berjiwa besar

  45. JC.Krajan mengatakan:

    Pak Nug, Semoga Sukses Memperjuangkan Nasib Karyawan, Pikirkan Langkah Yang Kreatif, Strategis & Praktis, Satukan Tujuan, Jauhkan Perbedaan Yang Tidak Perlu, and don’t forget Ora et Labora (…kalau ada waktu ..visit http://www.jcpower.blogspot.com)

  46. papapulianto mengatakan:

    Salam kenal Pak JC.Krajan, itu blog sudah dihapus gimana ? Coba klik http://kmpr4.wordpress.com/ Trims.

  47. joko mengatakan:

    SALAM KENAL DARI LAPANGAN…….yang lagi pusing ngurus gawean!!!!

    Boss..,kami punya info mau kagak??

    1. Tolong cek LPJK yang sudah dilaporkan oleh OM di proyek! Biaya operasional di lapangan untuk anak buah tidak dicairkan..hak kami gak dikasihkan penuh.

    2. Piye.., RE kami kok gak bisa ngurusin anak buah? Tolong dinasehati kalo masih tidak bisa ganti aja. Kalau begini terus BK yang jadi korban.

    3. Gaji kami jangan telat – telat terus…bini pada nanyain.

    Thanks alot…
    Salam dari Tol Semarang – Solo

  48. Nugroho WS mengatakan:

    Mas Joko, kalau njenengan memang ikut proyek BK di Tol Semarang ….. masukan teknis / non teknis kirim aja ke Divisi ( P Petrus ) biar ada solusi. Salam dan selamat bertugas buat teman2 di lapangan.

  49. join lumban batu mengatakan:

    horass,,,,pak charles lumban gaol…

    suksess selalu…

  50. cecep sobandi mengatakan:

    Salam kenal bapak bapak petinggi PT Bina Karya (persero)
    saya exs. karyawan Bina karya yang dulu dikontrak oleh manajemen selama 3 bulan dan terus nyambung sampai 4 tahun,dulu saya sebagai desainer dan drafter untuk proyek Bank Mandiri (persero) dengan team leadernya Alm. Bpk. Simandjuntak.
    Saya sempat merasakan sulitnya bekerja di BK gajihan telat terus,gak ada tunjangan kesehatan dan asuransi.ketika sakit terpaksa harus pinjam sana sini untuk biaya pengobatan,karena gajih tak sampai seminggu sudah habis.

    Alhamdulilah saya sekarang sudah bekerja di perusahaan yang mencukupi hak2 karyawan, mudah2an yang saya rasakan dahulu tidak terulang lagi bagi semua karyawan Bina Karya…..amin

    wasalam

  51. nardi pu malang mengatakan:

    Pak Nug yang asli jogja sampean dimana, salam kangen malang

  52. nardi malang mengatakan:

    tolo add fb saya ini:
    http://www.facebook.com/sunardimlg#!/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s