Serikat Pekerja KKBK ( Korps Karyawan Bina Karya ) didirikan tanggal 31 Maret 1999 dan telah terdaftar pada Departemen Tenaga Kerja RI melalui Surat Keputusan Menteri Tenaga Kerja RI Nomor : 250/OP.SP BPU/DFT/03/IX/99, registrasi ulang dengan Nomor : 538/IV/P/I/2006 beralamat di Jalan DI Panjaitan Kavling 2 Cawang Jakarta Timur.

Ketua Umum           : Nugroho Widhi Santosa

Sekretaris Umum : Charles Lumban Gaol

Sekum dan Ketum SP-KKBK

Charles LG               Nugroho WS

 

9 responses »

  1. eshape mengatakan:

    Aku pernah jadi examiner di suatu BUMN yang SP-nya begitu kuat, sehingga mampu mendikte direkturnya.

    Kita tidak perlu mendikte direktur kan?

    Yang penting mereka punya empati terhadap kita, maka insya Allah, SP akan lancar dan perusahaan akan maju, sesuai kaidah workforce focus dalam Malcolm Baldrige Criteria for Performance Exellence.

    Salam

  2. kkbk mengatakan:

    Seharusnya SP dan Direksi itu baiknya imbang sama kuat, umumnya yang membuat SP menjadi kuat adalah karena kelemahan Direksi yang kurang mengantisipasi kepentingan/hak karyawan secara proporsional. Kekuatan yang paling besar muncul karena dorongan dari tenaga dalam diri kita ( kebutuhan minimal ngisi perut ).

    Mendikte direksi bagi kita haram hukumnya, tapi kalau menolak didikte direksi untuk meninggalkan kepentingan karyawan dan perusahaan itu hukumnya wajib.

    Direksi saya punya empati juga lho, namun pada kondisi bingung mereka pernah hilang rasa, sehingga untuk meyakinkan / menyamakan pandangan perlu pihak ketiga ( Tripartit ).

    Salam dan terimakasih

  3. Anggara mengatakan:

    salam kenal

  4. Nugroho WS mengatakan:

    Salam kenal kembali mas anggara, aku sudah nengok weblog anda ( bagus sekali )

  5. fahriza ivanda mengatakan:

    salam kenal…maaf kalo respone sy salah alamat.
    sy mohon bantuannya, apakah benar PT BINA KARYA AGUNG PROPERTI (yg sekarang menjadi developernya casabalanca east residence/ apartemen subsidi yg berada di pdk bambu) anak perusahaan dari PT BINA KARYA….
    mohon bantuan nya dari bapak2 yg mempunyai informasi. agar tidak ada penipuan yang menimpa orang2 awam…..
    terima kasih

  6. Nugroho WS mengatakan:

    Salam kenal kembali.
    Sebagai informasi dari kami, PT Bina Karya (Persero) adalah BUMN jasa konstruksi yang core bisnisnya adalah jasa konsultansi ( engineering consultant ) kami TIDAK MEMILIKI anak perusahaan di manapun. Kalau cabang memang ada di beberapa ibukota propinsi di Indonesia, dengan nama sama yaitu PT Bina Karya (Persero).
    Di Indonesia ini memang banyak usaha usaha dengan nama Bina Karya, tetapi yang namanya lengkap PT Bina Karya (Persero) hanya satu.
    Agar tidak ragu ragu, bila ada hal yang terkait dengan dengan perusahaan kami, silahkan telepon di 021 8198445 ( hunting ), atau langsung datang ke kantor pusat di jalan DI Panjaitan Kavling No 2 Cawang Jakarta Timur.
    Trims.

  7. SUPRIANA mengatakan:

    Salam kangen buat orang2 BINAkarya WADUH HBAT perjuanganmu,Pak Nugroho aku ini mantan orang bina karya Lho! slut abis hrus begitu klau tidak ada komunitas yang diperjuangkan banyak pegawai 2 yang profisional hengkang dari BK karena tidak adanya kejelasan Status,Saya Sarjana 5 tahun kontrak tdak ada kejelasan Saya menngundurkan diri karena hrus mnikah ikut suami ke Medan maklum suamiku juga orang proyek tapi PNS jadi hidupnya penuh kejelasan.Hebat banget semoga konco2ku sekarang senang deh nggak terlambat trus nrima gaji dan Bonus.Moga2 pak Nug inget saya .mas Bram, pak Tri,mas Edi pokoke semuanya.semoga gdungnya cpet dibangun ya 11 tahun kutinggalkan aku dtg lagi kejakarta tidak pernah berubah Hidup Kemerdekaan BINA KARYA

  8. Irmansyah (Manca) mengatakan:

    salam kenal
    out sourcing bika di p3c anyer

    bos, piye iki? proyeknya sdah selesai lemburannya belum jelas dr bulan mei 2009
    kami harus mengadu ke siapa nasib kami ini?

  9. Nugroho WS mengatakan:

    @ irmansyah , maaf baru jawab sekarang karena saya habis cuti besar dan gak sempat nengok blog ini, salam kenal kembali, masalah lemburan ini apa sudah pernah anda ajukan resmi ( dengan data pendukung yg lengkap) ke pihak perusahaan ( sesuai Surat Perjanjian Kerja ) ?????
    salam nws

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s