Pada hari Kamis tanggal 18 Pebruari 2010, SP – KKBK  menerima kedatangan tamu yang terdiri dari Rombongan Pengurus Federasi Serikat Pekerja ( FSP BUMN ) yang dipimpin oleh Bapak Kunto dan Ibu Siska dalam rangka silaturahim sambil membahas permasalahan yang sedang dihadapi oleh  Serikat Pekerja di beberapa Perusahaan BUMN.

Dalam kesempatan tersebut juga hadir Rombongan SP Yodya Karya yang dipimpin langsung oleh Ketua Umumnya  Bapak Eko Handoyo. 

Selain SP dari PT Yodya Karya (Persero)   juga hadir SP dari  Bank Mandiri, PT Jamsostek, dan Sekar DKB.

Memang sudah menjadi komitmen dari FSP BUMN , untuk senantiasa membantu / memberi advokasi penyelesaian  permasalahan yang sedang dihadapi oleh para anggotanya. Penyelesaian masalah selalu diusahakan lebih dulu  dengan cara pendekatan yang elegan , dan tidak harus dengan demo atau mogok kerja yang akan merugikan karyawan dan perusahaan.

Dalam acara silaturahim tersebut juga dilaporkan hasil pendekatan yang telah dilakukan oleh FSP BUMN dengan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Bapak Muhaimin Iskandar), serta rencana ke depan dalam waktu dekat ini yaitu pertemuan dengan Menteri Kementerian Negara BUMN  (Bapak Mustafa Abubakar) yang difasilitasi oleh  Bapak Muhaimin Iskandar.

Permasalahan yang dihadapi oleh SP BUMN sebenarnya dari dulu sampai sekarang  ya  seputar itu -itu saja. Untuk  menghindari permasalahan SP BUMN  kedepan agar tidak  selalu berulang-ulang, memang sudah selayaknyalah  kalau 2 (dua) Menteri terkait tersebut harus mendapatkan informasi langsung dari Federasi Serikat Pekerja BUMN  sebagai wakil dari puluhan Serikat Pekerja yang ada di banyak Perusahaan BUMN.

Sekarang ini adalah saat yang tepat karena Menterinya wajah baru, dan bisa dipastikan pendatang baru umumnya punya kiat untuk memperbaiki / meningkatkan program yang sudah ada sebelumnya.   

Bravo FSP BUMN …. Bravo SP BUMN …… , semoga kemitraan antara Serikat Pekerja dan Manajemen di Perusahaan BUMN bukanlah sekedar slogan dan mimpi belaka,  tetapi benar benar nyata menjadi suatu kemitraan yang harmonis tanpa perselisihan. Amien 3 x. 

Ibu Siska dari Mandiri  serius banget dengerin celotehan Ketum SP-KKBK

Pak Bunedi ( Sekretaris SP-KKBK ) ikut serius.

About Nugroho WS

KORPS KARYAWAN BINA KARYA ( KKBK ) , adalah Serikat Pekerja PT Bina Karya ( Persero ) yang didirikan tanggal 31 Maret 1999 dan telah terdaftar pada Departemen Tenaga Kerja RI melalui Surat Keputusan Menteri Tenaga Kerja RI Nomor 250/OP.SP BPU/DFT/03/IX/99, beralamat di Jalan DI Panjaitan Kav. 2 Cawang Jakarta Timur.

3 responses »

  1. Nugroho WS mengatakan:

    Permasalahan yang dihadapi SP umumnya adalah pembahasan PKB yang molor karena ada beberapa Pasal yang sulit untuk disepakati.

    Masalah tersebut masih bisa dipahami dari pada sudah menandatangani PKB, tapi terus PKB nya dilanggar.

    Yang sering menimbulkan demo atau mogok kerja, umumnya adalah kebuntuan komunikasi antara SP dengan Perusahaan yang telah melanggar hak normatif yaitu dengan secara nyata tidak bersedia memenuhi kewajibannya sebagaimana dimaksud dan/atau ditetapkan dalam Perjanjian Kerja, PKB, Peraturan Perusahaan atau Peraturan Perundang-undangan Ketenagakerjaan.

  2. ateng Sunarya mengatakan:

    Forum kemitraan SP BUMN dengan KKBK semoga dapat menambah pengetahuan dan pengalaman dan dijalin terus.
    wasalam

  3. THe Nuno mengatakan:

    Bravo FSP BUMN …. Bravo SP BUMN …… , semoga kemitraan antara Serikat Pekerja dan Manajemen di Perusahaan BUMN bukanlah sekedar slogan dan mimpi belaka, tetapi benar benar nyata menjadi suatu kemitraan yang harmonis tanpa perselisihan. Amien 3 x.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s