Menurut Undang-undang Ketenagakerjaan No. 13 Tahun 2003,

Pasal 126 ayat (1)  ; 

Pengusaha, serikat pekerja/serikat buruh, dan pekerja/buruh wajib melaksanakan ketentuan yang ada dalam Perjanjian Kerja Bersama.

 

Aplikasinya  di lapangan ……… tanyakanlah pada rumput yang bergoyang ?

About Nugroho WS

KORPS KARYAWAN BINA KARYA ( KKBK ) , adalah Serikat Pekerja PT Bina Karya ( Persero ) yang didirikan tanggal 31 Maret 1999 dan telah terdaftar pada Departemen Tenaga Kerja RI melalui Surat Keputusan Menteri Tenaga Kerja RI Nomor 250/OP.SP BPU/DFT/03/IX/99, beralamat di Jalan DI Panjaitan Kav. 2 Cawang Jakarta Timur.

6 responses »

  1. Rakyat Merdeka 14/02/2010 mengatakan:

    Menurut Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD ; Hukum harus dirasakan adil untuk semua warganegara. Soal adil atau tidak, sering dipermasalahkan. Nanti pengadilan yang akan menentukan.

  2. Budi Yes mengatakan:

    Sebagai manusia yang beragama dan percaya pada Tuhan Yang Maha Kuasa, rasanya di negara ini tidaklah mungkin ada Pengusaha yang tega membokongi aturan dan pekerjanya seperti dalam karikatur diblog ini.

  3. Indra mengatakan:

    membokongi aturan yang dibuat sendiri itu sama dengan menjilat bokong sendiri ……. ?????

  4. Nugroho WS mengatakan:

    @Indra, karikatur di blog ini hanyalah sebuah “joke”,
    positive thinking please ….,
    thanks for all.

  5. SKDN mengatakan:

    Kalau menurut saya yang masih awam, karikatur ini dapat diterjemahkan bahwa karyawan/buruh itu adalah tulang punggung perusahaan. Kalau bos tidur selama seminggu di rumah, atau santai-santai saja seperti dalam karikatur di atas perusahaan masih tetap jalan. Tetapi kalau karyawan mogok sehari saja maka roda ekonomi perusahaan tidak jalan, hubungan sosial jadi kacau. Maka jangan jadikan karyawan itu hanya sebagai faktor produksi seperti mesin yang tidak manusiawi, tapi jadikanlah karyawan itu sebagai mitra kerja di bawah ikatan PKB. Insya Allah OK.

  6. Nugroho WS mengatakan:

    dengan permintaan maaf ke direksi via sms , kenang2an bingkisan pensiun buat saya yang dianter hari ini dari perusahaan belum bisa saya terima dahulu,
    kalau saya terima maka saya bisa dianggap menikmati / melakukan diskriminasi terhadap sekitar 8(delapan) senior yang telah lama pensiun sebelum saya,
    dimana mereka sampai saat ini belum menerima hak nya yang berupa kenang2an / bingkisan sesuai ketentuan dalam PKB tersebut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s