tito1

Dalam temu bepartit antara SP-KKBK dengan Manajemen BK di awal tahun 2009 ini, banyak langkah langkah positip kedepan yang telah disepakati oleh kedua belah pihak terkait beberapa masalah hubungan industrial yang belum terselesaikan.

Dalam kesempatan bepartit tersebut telah disinggung pula isue miring terkait dengan kebijakan baru manajemen / direksi BK yang sampai ke telinga pengurus SP-KKBK.

Oleh Direktur Keuangan BK diakui bahwa telinga karyawan BK memang sangat peka ………. kebijakan yang masih dibahas ditingkat manajemen dan belum dipublikasikan saja ….. karyawan bisa tahu.

Ibaratnya … suara jarum yang  jatuh di ruang rapatpun bisa didengar ……. bahkan yang lebih hebat lagi ketika ada jarum yang mau jatuhpun ….. karyawan bisa tahu ????

Ini adalah fakta bahwa suatu rencana kebijakan yang menyangkut hak dan kewajiban karyawan sangat sulit untuk dirahasiakan.

Lha iya lah … pejabat  di sekitar direksi kan juga karyawan …. kalau ada masalah hubungan industrial … larinya akhirnya juga ke Serikat Pekerja.

Bravo BK dan SP-KKBK ,

semoga hubungan industrial yang ada bisa menjadi  harmonis.

About Nugroho WS

KORPS KARYAWAN BINA KARYA ( KKBK ) , adalah Serikat Pekerja PT Bina Karya ( Persero ) yang didirikan tanggal 31 Maret 1999 dan telah terdaftar pada Departemen Tenaga Kerja RI melalui Surat Keputusan Menteri Tenaga Kerja RI Nomor 250/OP.SP BPU/DFT/03/IX/99, beralamat di Jalan DI Panjaitan Kav. 2 Cawang Jakarta Timur.

8 responses »

  1. Nugroho WS mengatakan:

    memangnya selama ini tidak harmonis ?

    selama ini sih sudah harmonis atau selaras …. cuman yang satu laras pendek, yang lainnya laras panjang …..

  2. Wayan mengatakan:

    Wah blog nya bagus sayang akhir2 ini pengelola pasif ya ? Mudah mudahan walaupun sibuk masih inget mengelola blog ini mas,,,, atau passwordnya dikasihkan ke temennya biar bisa diaktifkan lagi.

  3. Nugroho WS mengatakan:

    bung wayan trims atas kritikannya …
    sebenarnya tidak terlalu pasif
    justru yang pasif adalah para pelanggannya yang sudah jarang berkomentar atau beri masukan
    salam

  4. Fahrudin mengatakan:

    Salam hangat Pak Nugroho dkk…

    Saya merasa tersejukkan dengan adanya blog ini. Ketika pertama kali diamanatkan untuk menjadi anggota Komite Audit saya langsung mencari situs resmi BIKA ternyata tidak ada. Di portal BUMN juga tidak ada datanya. http://portal.bumn.go.id/binakarya/

    Mudah2an Pak Nugroho dapat terus meng-update kabar terbaru mengenai BIKA melalui blog ini. Meskipun sibuk, apalagi lagi ada audit KAP.

    Salam

    Fahrudin

  5. Yulianto mengatakan:

    Sori pak, coba2 di milis nggak nyala kalau disini nyala nggak ? http://binakarya.co.cc/

  6. Nugroho WS mengatakan:

    P Fahrudin terima kasih atas kunjungannya ke blog ini, saya senang sekali kalau ada teman2 dari meneg bumn berkenan mengunjungi blog ini bahkan mau ikut sharing di blog ini.

    Paling tidak fakta di lapangan yang selama ini nggak pernah nyampai ke pak menteri bumn, kita harapkan bisa nyampai …,walau lewat dunia maya.

    Salam untuk teman teman di meneg bumn

    NWS

  7. Wiwied mengatakan:

    P Fahrudin , anda nengok blog SP KKBK yang suka mengkritisi BUMN ini , apa nggak takut dipecat atau ditegur atasan anda ?

    Saya lihat orang2 BK aja khususnya para pejabatnya nggak ada yang berani komentar atau ngasih masukan di blog ini.

    Di jaman edan ini keterbukaan kok baru di internet aja ya ?

    Salam

  8. dinconomy mengatakan:

    Salam semua

    Prinsip saya, sebagai PNS bukan jamannya lagi untuk minta DILAYANI melainkan kami yang seharusnya MELAYANI. Sekarang merupakan era keterbukaan dimana kritikan dan saran bukan suatu hal yang harus disingkirkan, melainkan kebutuhan. Jadi ingat kata2 “Suara Anda, Inspirasi Kami”.

    Tapi saya juga akan terus berusaha untuk BERBUAT, bukan hanya sekedar banyak bicara ataupun nulis komentar. Mari kita lakukan sesuatu yang terbaik untuk lingkungan kita. Khususnya BIKA.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s