STRUKTUR  ORGANISASI   BARU

Pertanggal 20 Oktober 2008 bulan ini telah diberlakukan Struktur Organisasi baru perusahaan PT Bina Karya ( Persero ). Struktur baru tersebut pada dasarnya adalah merampingkan struktur yang lama yang terlalu gemuk dan tidak efisien.

Perbedaan dengan yang lama, struktur baru ini mengurangi  jumlah unit  pada struktur  yang  lama sebanyak  1 biro dan 2 divisi . Selain itu jumlah cabang juga dikurangi dan dikelompokkan menjadi 4 wilayah. Akibatnya jumlah pejabat di BK akan berkurang juga.

Perampingan tersebut sebenarnya sudah lama diusulkan oleh Serikat Pekerja ke pihak  manajemen , namun baru oleh  Direksi periode inilah yang menanggapinya.

Secara umum karyawan tidak terlalu menanggapi masalah ini , yang penting apapun bentuk strukturnya ujung ujung nya adalah bukti yang dihasilkannya , yaitu kesejahteraan karyawan meningkat dan gaji tidak terlambat. Mengingat dengan telah bertugasnya direksi baru selama 3 bulan lebih ini belum ada tanda tanda perbaikan yang dirasakan langsung oleh karyawan, SP KKBK baik secara informal maupun formal akan memberikan masukan ke manajemen agar pembaharuan direksi dan struktur organisasinya ini tidak menjadi sia sia.  

SK Struktur Organisasi sudah keluar tetapi SK Pejabat yang akan mengisinya belum keluar.  

Yang pasti banyak pejabat yang akan kehilangan jabatan, ini tidak perlu dikhawatirkan buat yang punya kemampuan dan keahlian karena banyak proyek yang membutuhkan tenaga ahli. Buat yang kurang berpengalaman di proyek namun tetap pingin mengabdi ke perusahaan juga jangan kuatir, karena bulan depan ada pemilihan pengurus baru Serikat Pekerja, artinya mengabdi dengan menjadi pengurus SP tidak kalah pentingnya dengan mengabdi  duduk sebagai pejabat. Bahkan pendapat banyak orang ; adalah lebih mulia berkiprah di SP dibandingkan dengan di Manajemen  karena di SP mereka bertugas demi orang banyak tanpa imbalan ataupun tunjangan, bahkan mereka bisa menerima resiko yaitu tidak disukai oleh manajemen yang telah dikritisi kesalahannya.

Selamat untuk BK dan buktikanlah kamu bisa ( menyejahterakan kita ) !

About Nugroho WS

KORPS KARYAWAN BINA KARYA ( KKBK ) , adalah Serikat Pekerja PT Bina Karya ( Persero ) yang didirikan tanggal 31 Maret 1999 dan telah terdaftar pada Departemen Tenaga Kerja RI melalui Surat Keputusan Menteri Tenaga Kerja RI Nomor 250/OP.SP BPU/DFT/03/IX/99, beralamat di Jalan DI Panjaitan Kav. 2 Cawang Jakarta Timur.

2 responses »

  1. ateng Sunarya mengatakan:

    salam hangat bagi kawan2 semoga kita dalam keadaan sehat dan limpahan rahmat.
    dalam situasi perusahaan sekarang kita semua harus bersatu untuk memperjuangkan hak .
    wasalam

  2. Nugroho WS mengatakan:

    Selamat datang di bolg ini bung Ateng.

    bersatu kita teguh !
    bercerai or selingkuh ?

    he .. he .. he ..
    jangan lupa …..
    selain hak ada kewajiban !

    wass

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s