HARI KEMENANGAN

Tanpa terasa sepertiga dari bulan puasa telah kita lalui bersama sama.

Kurang dua puluh hari lagi bulan yang penuh berkah ini masih akan kita jalani sampai dengan menjelang HARI KEMENANGAN yaitu Hari Raya Idul Fitri.

Oleh umat yang beragama Islam bulan puasa ini benar benar sangat bermanfaat sekali, baik untuk kesehatan jasmani maupun rochani. Setiap hari mereka menahan nafsu makan, nafsu minum dan nafsu nafsu lainnya yang selama ini tanpa disadari sebenarnya telah merugikan baik untuk diri sendiri atau mungkin untuk orang lain.

Bagi karyawan BUMN Konsultan kita ini yang kebetulan mayoritas adalah pemeluk Agama Islam, di sela hari kerja pada bulan puasa ini ada tambahan kegiatan rochani yang diadakan di mushola kantor.

Berpuasa dengan menahan nafsu atau menahan dahaga adalah biasa kalau kita sudah sering melakukan, bahkan hal tersebut akan membuat kita semakin bisa menahan diri di saat ada cobaan sedang menimpa.

Di saat perusahaan sedang diberi cobaan ( punya manajemen yang kurang berkualitas ) , di mana karyawannyapun juga menerima cobaan ( gaji terlambat dan hak hak nya yang lain tertunda ), maka semua tetap berusaha menjalankan tugasnya masing masing semaksimal yang bisa dilakukan agar bisa mencapai KEMENANGAN.

Alhamdulilah , dua bulan yang lalu telah terjadi pergantian Direksi. Pembenahan intern sudah mulai dilaksanakan demi kemajuan perusahaan dan kesejahteraan karyawan.

Insya Allah pada akhir hitungan 100 hari kerja pertama beliau beliau tersebut yang bertepatan jatuh dekat dengan HARI KEMENANGAN, akan tercapai kemenangan AWAL untuk perusahaan ini, semoga gaji dan THR nanti bisa dipenuhi. Kita doakan semoga kemenangan kemenangan berikutnya bisa dicapai pula oleh perusahaan kita tercinta ini.

Para karyawan diharapkan harus selalu mendukung agar banyak kemenangan akan bisa dicapai oleh perusahaan ini, kondisi paling pahit pun harus siap kita hadapi jika pada bulan Syawal nanti kemenangan AWAL belum tercapai, maka kita harus tetap ikhlas untuk saling mema’afkan dan tetap mensyukuri sekecil apapun rachmat yang telah diberikanNYA.

Ada yang lebih penting dari suatu kemenangan, yaitu bagaimana caranya agar kita bisa memanfaatkan hikmah yang didapat dari suatu kemenangan ataupun hikmah yang didapat dari suatu kekalahan.

Kita harus percaya bahwa setiap cobaan pasti ada akhirnya, berkat doa dan usaha bersama, Insya Allah kemenangan yang lebih besar akan diberikanNYA. Amien.

Selamat menyelesaikan Ibadah Puasa sampai Hari Kemenangan, bagi yang menunaikannya.

Semoga semuanya diberi kesehatan olehNYA. Amien.

About Nugroho WS

KORPS KARYAWAN BINA KARYA ( KKBK ) , adalah Serikat Pekerja PT Bina Karya ( Persero ) yang didirikan tanggal 31 Maret 1999 dan telah terdaftar pada Departemen Tenaga Kerja RI melalui Surat Keputusan Menteri Tenaga Kerja RI Nomor 250/OP.SP BPU/DFT/03/IX/99, beralamat di Jalan DI Panjaitan Kav. 2 Cawang Jakarta Timur.

One response »

  1. Nugroho WS mengatakan:

    Saat buka bersama di kantor BK tadi sore, saya sempat nanya ke P Ustad THR itu secara agama hukumnya bagaimana ?
    Kalau secara PKB antara SP dan Perusahaan memang wajib di bayar sebelum hari raya.
    Tapi menurut P Ustad ternyata hukumnya tidak wajib tetapi sunah. Artinya jangan sampai gara2 bayar THR perusahaan malah jadi bangkrut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s