PELANTIKAN DIREKSI PT BINA KARYA (Persero) Yang Baru

Pada hari Jumat tanggal 27 Juni 2008 tadi pagi, 3 ( tiga ) Direksi PT Bina Karya ( Persero ) yang baru bersama para Direksi BUMN lainnya telah dilantik oleh Meneg BUMN Sofyan Djalil.

Secara tidak langsung pelantikan Direksi baru ini menjawab Surat SP KKBK tanggal 14 Juni 2008 kepada Meneg BUMN, yang meminta agar segera ada langkah dari Meneg BUMN untuk segera memperbaiki kinerja Direksi PT Bina Karya (Persero) agar perusahaan BUMN Konsultan ini terhindar dari kebangkrutan dan keterpurukan.

SWINGLY PARUBAK telah menggantikan HS ARIEF sebagai Direktur Utama, WIDYA BUDI DARMAYANA mengisi kekosongan posisi Direktur Keuangan, kedua pendatang baru tersebut berasal dari Kontraktor ( PT Waskita Karya ) , sedangkan MINNY SULISTIOWATI yang diangkat sebagai Direktur Operasi adalah muka lama yang berasal dari Konsultan PT Bina Karya.

Pengisian direksi konsultan berasal dari kontraktor ini sejalan dengan rencana regrouping / resizing BUMN jasa konstruksi , di mana Konsultan PT Bina Karya akan bergabung di bawah Kontraktor PT Waskita Karya.

Harapan dari Serikat Pekerja KKBK, semoga pergantian direksi saat ini benar benar membawa angin baru yang sehat, dan bukanlah angin surga seperti yang sudah sudah.

Serikat Pekerja siap mendukung Direksi Baru ini , sepanjang masih mengutamakan kesejahteraan karyawan, kemajuan perusahaan konsultan dan untuk keuntungan negara.

SELAMAT BERTUGAS SEMOGA SUKSES

About Nugroho WS

KORPS KARYAWAN BINA KARYA ( KKBK ) , adalah Serikat Pekerja PT Bina Karya ( Persero ) yang didirikan tanggal 31 Maret 1999 dan telah terdaftar pada Departemen Tenaga Kerja RI melalui Surat Keputusan Menteri Tenaga Kerja RI Nomor 250/OP.SP BPU/DFT/03/IX/99, beralamat di Jalan DI Panjaitan Kav. 2 Cawang Jakarta Timur.

5 responses »

  1. Nugroho WS mengatakan:

    Direktur baru darah baru , semoga bukan pendarahan baru.
    Orang baru adalah tambahan mata air bukan tambahan air mata.
    Yang jelas perusahaan BUMN kecil ini dalam waktu dekat dijamin pasti jadi perusahaan besar …… (karena akan di akuisisi oleh perusahaan besar)

  2. Sukardiyono mengatakan:

    Amien, amien mudah-mudahan bener pak Ketua. Orang baru sangat diharapkan untuk bisa menambah dan mencari mata air dan memerangi : buto kempung, cakil, durno dan sengkuni yang ada disekitarnya agar tidak ada pengathokan di lingkaran mata air. Syukur mental-mental “abdi dalem” dan “kawulo” bisa dirubah menjadi mental profesionalisme dengan mengambil unsur-unsur SDM dari : Sunan Kalijogo, Soekarno, Soedirman bahkan Ahmadinejad, dengan demikian mungkin yang selalu mengalir adalah mata air bukannya air mata.

  3. Nugroho WS mengatakan:

    Acara/Upacara serah terima Direksi lama kepada Direksi yang baru direncanakan Hari Senin 7 July 2008 ( 10 hari setelah pelantikan di Meneg BUMN ).
    Lambatnya acara tersebut bukanlah suatu usaha untuk mempertahankan “budaya gerak lambat” di BK, tetapi disebabkan karena harus menyesuaikan dengan jadwal Komisaris serta persiapan data data yang harus di serah terimakan.
    Semoga pada saat upacara serah terima tersebut gaji karyawan yang sudah terlambat beberapa bulan ini sudah dicicil oleh perusahaan, sehingga karyawan tidak perlu cari utangan buat transport ke kantor agar bisa menghadiri upacara sakral yang merupakan event penting yang sudah menjadi budaya di BUMN ini.
    SEMOGA SUKSES UNTUK SEMUA
    Amien, amien, amien.

  4. Nugroho WS mengatakan:

    Hari Jumat tanggal 4 Juli 2008 Direksi Baru telah membuat gebrakan baru yang selama ini belum pernah terjadi di PT Bina Karya ( Persero ), yaitu UNDANGAN KILAT.
    Menjelang sholat Jumat tiba tiba beredar undangan rapat koordinasi kepada para pejabat struktural , yang akan di adakan usai sholat Jumat ( Pk 14.00 WIB ).
    Padahal sehari sebelumnya SP KKBK telah membooking ruang rapat BK untuk hari dan jam yang sama dengan agenda Rapat Pengurus & Anggota guna MEMBAHAS GAJI KARYAWAN YANG TERLAMBAT dll.
    SP KKBK tetap optimis dan menganggap UNDANGAN KILAT direksi baru tersebut bukan untuk menyaingi rapat yang sudah direncanakan SP KKBK, sehingga rapat SP KKBK ditunda 1 jam dan di adakan di ruang kerja SP KKBK.
    Karena Ketua Umum SP kebetulan juga menjabat sebagai Kepala Divisi PSDAP , ya harus ngikuti Undangan direksi lebih dahulu baru kemudian rapat dengan SP KKBK.
    Yang menarik dalam rapat perkenalan antara direksi baru ( dihadiri direksi lama ) dengan para pejabat dibawahnya adalah pernyataan atau himbauan Dirut baru yang ditujukan kepada jajaran dibawahnya yaitu ; ” JANGAN ADA DUSTA DIANTARA KITA “.
    Pernyataan tersebut kok persis seperti yang sering dilontarkan oleh SP KKBK kepada pihak MANAJEMEN selama ini.
    Paling tidak ini adalah indikasi ada kesamaan pandangan ( Dirut baru dan SP KKBK ) terhadap kondisi manajemen BK selama ini.
    Pada rapat tersebut Kadiv PSDAP ( bukan Kepala Biro SDM ) diminta Dirut untuk memberikan masukan tentang ide pengelolaan SDM ke depan.
    Masukan yang diberikan ; selain usulan perampingan struktur organisasi perusahaan (saat ini terlalu gemuk, kebanyakan pejabat ) juga diusulkan agar seluruh SDM yang menjabat di struktural perusahaan di test lagi agar yang mendukung direksi adalah betul betul orang yang tepat dan bisa membantu memajukan perusahaan dan mensejahterakan karyawan (mampu , profesional , JUJUR / TIDAK ADA DUSTA ).
    Perlu adanya regenerasi, rotasi, mutasi, dan keterbukaan sehingga tidak ada saling curiga.

    Kita tunggu bersama hasilnya, semoga pergantian direksi BK saat ini akan membawa berkah yang baik untuk semuanya.
    Amien.

  5. Nugroho WS mengatakan:

    Akhirnya mirip dengan yang pernah diusulkan Kadiv PSDAP ( yang kebetulan menjabat sbg Ketua Umum KKBK saat ini), pada tanggal 27 s/d 30 Agustus ini perusahaan mengirim para pejabat termasuk para kepala cabang mengikuti asessment untuk program pengisian / peremajaan jabatan yang struktur organisasinya akan dirampingkan dalam waktu dekat ini.
    Bravo BK , selamat berbenah diri.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s