KEHORMATAN BIROKRAT DI BUMN

Kehormatan atau jadi orang terhormat adalah ke inginan dari setiap orang dunia ini.

Tingginya nilai suatu kehormatan bisa membuat orang menjadi gila hormat , bahkan bisa membuat orang tidak ingat ketika sedang menghadapi orang yang sedang menghormat atau orang yang sedang  menjilat.

Etika saling hormat, menghormati yang lebih tua, menghormati atasan atau menghormati orang lain, sudah menjadi budaya di Negeri Indonesia tercinta ini.

Awal bulan Juni 2008 ini seorang pejabat tinggi di Meneg BUMN punya hajat resepsi pernikahan keluarga di Surabaya.

Sebagai Direktur Utama BUMN PT Bina Karya ( Persero ) , Ir. HS Arief MBA merasa sangat terhormat ketika mendapat Undangan dari birokrat jajaran di atasnya.

Demi kehormatan , maka berangkatlah sang Dirut dengan menggunakan SPPD ( dibayari kantor ? ) untuk menyampaikan selamat kepada jajaran di atasnya yang sedang berbahagia.

Di tempat yang punya hajat, pasti ketemu dengan para sejawat dari lingkungan BUMN , disana saling bersalaman saling bercanda ria sampai lupa bahwa karyawan yang menjadi tanggungannya sedang menderita ( gaji dan hak hak lainnya belum diterima ).

Inikah yang disebut kehormatan para birokrat ??? Inikah pemimpin yang terhormat ???

Mendahulukan kepentingan karyawan, kepentingan orang bawah , apalagi yang menyangkut hak yang harus diterima, adalah lebih terhormat dan lebih penting dari sekedar menyalami dan memberi hormat kepada atasan.

Silahkan berbeda pendapat tentang kata HORMAT.

Perlu kajian yang mendalam tentang kehormatan ……….. jangan jangan kesimpulannya “ cuma hormat pada yang ada di bawah pantat “, …….. yaitu kursi pejabat …….. yang ditakutkan akan minggat ( mental pejabat takut di pecat ).

SALAM HORMAT untuk teman teman yang sedang prihatin dan sedang tirakat.

About Nugroho WS

KORPS KARYAWAN BINA KARYA ( KKBK ) , adalah Serikat Pekerja PT Bina Karya ( Persero ) yang didirikan tanggal 31 Maret 1999 dan telah terdaftar pada Departemen Tenaga Kerja RI melalui Surat Keputusan Menteri Tenaga Kerja RI Nomor 250/OP.SP BPU/DFT/03/IX/99, beralamat di Jalan DI Panjaitan Kav. 2 Cawang Jakarta Timur.

3 responses »

  1. Nugroho WS mengatakan:

    Di Jaman Edan ini slogan MAJU TAK GENTAR BELA YANG BENAR sudah dianggap KUNO

  2. datyo mengatakan:

    Salam kenal pak sedikit OOt ya pak. Kebetulan perusahaan tempat saya bekerja akan menyewa suatu lokasi milik suatu BUMN. Dalam pembicaraan mereka seakan kita ini orang yang kecil dan wajib munduk munduk ke beliau. Padahal dia jualan , kita pembeli. Udah gitu gayanya arogan sekali. mungkin karena kita cuma level rendahan, sedang dia direktur. saya berpikir…ooo makanya bumn kita gak maju maju karena gaya feodal masih dipertahankan…
    Akhirnya dengan team kita memutuskan…gak pathek-en nyewa tempat di lokasinya. Padahal biaya sewa sekitar 3 M untuk satu tahun. Kita mau sewa 25 tahun…hehehehe.

  3. Nugroho WS mengatakan:

    Salam kenal kembali mas Datyo, terimakasih atas kunjungannya kesini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s