Rapat pengurus SP – KKBK membahas gaji karyawan yang terlambat , memutuskan untuk mengundang pihak manajemen beserta seluruh karyawan untuk hadir agar masalah ini bisa dibahas secara profesional dan transparan.

Pengurus SP-KKBK juga berusaha mengundang Dewan Komisaris , sayang waktu itu Komusaris Utama berhalangan ( memberitahu ) sedangkan Komisaris tidak ada respon. Seperti yang sudah diduga dengan tidak hadirnya Dewan Komisaris maka Direksi tidak berani mengambil sikap dengan alasan klasik yaitu harus minta ijin Dewan Komisaris lebih dahulu.

Demikianlah yang sering terjadi di perusahaan BUMN yang menurut Sekretaris Kementerian Negara BUMN ( M Said Didu )  diakui bahwa ” rasa memiliki / loyalitas manajemen terhadap pemilik cenderung rendah “.

Negara sebagai pemilik BUMN bersifat abstrak ( shadow owner ).

Oleh karena itu diperlukan loyalitas tinggi dari Serikat Pekerja sebagai internal control.

About these ads

Tentang Nugroho WS

KORPS KARYAWAN BINA KARYA ( KKBK ) , adalah Serikat Pekerja PT Bina Karya ( Persero ) yang didirikan tanggal 31 Maret 1999 dan telah terdaftar pada Departemen Tenaga Kerja RI melalui Surat Keputusan Menteri Tenaga Kerja RI Nomor 250/OP.SP BPU/DFT/03/IX/99, beralamat di Jalan DI Panjaitan Kav. 2 Cawang Jakarta Timur.

Satu tanggapan »

  1. kkbk mengatakan:

    Kita mengusulkan P Said Didu bisa menjadi Menteri Neg BUMN , agar tidak hanya berkomentar tetapi langsung mengganti para manajemen yang kurang loyal terhadap pemilik perusahaan ( Negara ) dengan orang orang yang betul betul loyal sehingga Negara, Perusahaan dan Karyawan TIDAK DIRUGIKAN.
    Setuju ?????? Setujuuuuuuuu !!!!!!!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s